Spot Menarik di Jepang untuk Menyaksikan Kemekaran Bunga Sakura

 

https://www.flickr.com/

 

Jepang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang sangat menarik. Jepang memiliki nuansa romantis sehingga cocok untuk dikunjungi bersama pasangan. Kamu bisa memanfaatkan beberapa momen tersebut ketika bunga Sakura sedang bermekaran dengan indah.

Musim semi merupakan saat yang paling tepat untuk kamu kunjungi bersama pasangan, Karena kamu bisa langsung menikmati pemandangan bunga sakura yang cantik sambil mengabadikan momen-momen indah bersama orang terkasih. Biasanya musim semi atau bunga sakura mulai bermekaran terjadi pada bulan Maret hingga Mei. Berikut akan kami rangkumkan spot menarik untuk menyaksikan bunga sakura yang ada di Jepang. Simak, ya!

 

TOJI TEMPLE

Toji Temple merupakan salah satu dari banyaknya tempat wisata di Jepang yang bisa kamu kunjungi untuk melihat bunga sakura di musim semi. Disini kamu bisa melihat ada sakitar 200 pohon buah dan terdapat Kuil Toji yang menjadi salah satu ikonik warisan budaya yang ada di Kyoto, Jepang.

 

UENO PARK

Ueno Park merupakan sebuah Taman umum yang terletak di distrik Taito-ku, Tokyo. Taman ini memiliki luas sebesar 530.000 meter persegi. Taman ini juga memiliki kolam yang cukup besar di sisi selatan taman. Ueno Park juga merupakan spot terbaik untuk menyaksikan keindahan 1000 pohon bunga Sakura yang berubah warna menjadi merah muda saat musim semi tiba. Sehingga akan menambah cantiknya Taman Ueno tersebut.

 

KYOTO BOTANICAL GARDEN

Disini kamu bisa melihat bunga sakura yang bermekaran dengan total pohonnya yang berjumlah 450 buah. Disini kamu bisa menyaksikan bunga sakura yang membentang luas pada sisi utara konservatori. Bagian dalam konservatori itu sendiri terdapat 4.500 spesies tumbuhan.

 

HIRANO-JINJA SHRINE

Berikutnya, spot menarik yang ada dikawasan ini memiliki ratusan pohon sakura dengan jenis spesies lebih dari 60 buah. Uniknya, masing-masing pohon yang ada disini tidak mekar secara bersamaan.

 

MARUYAMA PARK

Taman ini juga sering menjadi area santai penduduk setempat bahkan wisatawan turis asing yang berkunjung ke Jepang. Disini, kamu bisa menemukan 680 pohon Sakura yang cantik dan bermekaran saat musim semi.

 

HEIAN SHRINE

Heian Shrine merupakan sebuah kuil tua dengan atap bangunan yang berwarna hijau, dan bangunan gedung berwarna merah. Ini juga merupakan spot menarik untuk kamu menyaksikan bunga sakura yang bermekaran. Ada lebih 300 pohon Sakura yang ditanam disekitar kuil ini. Biasanya lokasi ini dijadikan sebagai tempat pergelaran festival yang diadakan pada awal April, mulai dari jam 6 sore hingga 9 malam. Event yang diadakan di lokasi ini juga menampilkan berbagai macam jajanan dan salah satu menjadi ciri khasnya adalah, kamu bisa menyeduh kenikmatan matcha asli Jepang.

 

NIJO CASTLE

Nijo Castle merupakan sebuah kastil tua yang merupakan peninggalan panglime tertinggi dari pasukan prajurit yang bernama Tokugawa Leyasu. Kamu bisa menemukan 300 pohon sakura yang berada di halaman kastil ini lengkap dengan pemandangan iluminasi yang cantik saat malam hari.

 

GYEON KYOTO

Gyeon Kyoto merupakan taman nasional yang sudah ada sejak zaman kekaisaran keluarga Jepang yaitu saat periode Meiji. Gyeon Kyoto sendiri juga dibuka untuk umum dan sangat ramai dikunjungi ketika musim semi tiba karena wisatawan ingin melihat bunga sakura yang bermekaran dengan sangat cantik.

 

KEAGE INCLINE

Terakhir, spot menarik yang bisa kamu kunjungi untuk melihat keindahan bunga Sakura adalah Keage Incline, yang merupakan sebuah lereng dengan rel kereta api tua sepanjang 582 meter, yang terletak di Higashiyama, Kyoto. Keage Incline juga merupakan tempat bersejarah.