Jokowi dan Joe Biden Bertemu Jelang G20 di The Apurva Kempinski, Bali

 

https://finance.detik.com/

 

The Apurva Kempinski, Bali menjadi salah satu tempat pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden pada Senin, 14 November 2022. Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Presiden Biden pada acara KTT G20 2022 yang kali ini diselenggarakan di Indonesia.

Presiden Joko Widodo mengatakan, bahwa harapannya dalam pelaksanaan konferensi pers besar KTT G20 ini dapat menghasilkan kerja sama yang konkret antar pemimpin dari berbagai negara yang termasuk dalam kategori G20 kali ini. Jokowi juga mengharapkan agar dapat bekerja sama juga dalam membantu dunia dalam pemulihan ekonomi global. Tentu seluruh masyarakat yang ada di Indonesia juga berharap, agar semua negara yang terlibat dalam G20 dapat membersihkan fleksibilitas agar komitmen konkret hasil KTT dapat tercapai dengan baik.

Dengan adanya pertemuan tersebut, Jokowi juga menyampaikan isu-isu lain seperti pentingnya kerja sama Indo-Pacific Economic Framework (IPEF). Indonesia justru akan berupaya untuk memberikan dukungan sepenuhnya dan berpartisipasi penuh pada IPEF. Jokowi juga mengatakan, karena bagi negara Indonesia kerja sama konkret itu selalu menjadi acuan, maka ia akan menugaskan Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia untuk terus menindaklanjuti kerja sama IPEF ini.

Jokowi juga menjelaskan kemitraan Indonesia, ASEAN khususnya dengan Amerika Serikat ini melaju untuk pembangunan kemakmuran di Indo-Pasifik yang perlu diperkuat satu sama lainnya. Presiden Jokowi sebagai ketua ASEAN juga menambahkan, bahwa tahun depan Indonesia akan mengadakan Indo-Pacific Infrastructure Forum yang merupakan salah satu implementasi konsep ASEAN Outlook on the Pacific (AOIP). Ia juga menjelaskan harapannya yang sangat besar terhadap AS untuk dapat berpartisipasi dalam forum tersebut sebagai mewujudkan dukungan AS terhadap AOIP.

Menteri Koordinator, Investasi Luhut Panjaitan , Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri ESDM Arifin Tasrif turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan KTT G20 tersebut.

 

The Apurva Kempinski, Bali

 

https://id.pinterest.com/

 

Berdasarkan tambahan informasi, The Apurva Kempinski Bali terletak tidak jauh dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, dengan berjarak hanya 15 kilometer. Hotel bintang lima tersebut menyediakan 475 kamar dengan tipe yang berbeda-beda yaitu Grand Deluxe Ocean Court Room, Grand Deluxe Lagoon Room, dan Grand Deluxe Room serta tipe suites dan villa. Bahkan hampir seluruh kamar dilengkapi dengan fasilitas kolam renang private atau kolam renang pribadi.

Beberapa tipe kamar yang telah disebutkan diatas menawarkan interior kamar dengan perpaduan nuansa tradisional dan modern Indonesia. Fasilitas yang ditawarkan pada hotel tersebut juga beragam dan sangat banyak. Sementara untuk tipe Suites, juga terdapat berbagai tipe antara lain Cliff Private Pool Ocean Junior Suite, Ocean Front Private Pool Junior Suite, The Apurva Prestige Ocean Suite, Ocean Front Prestige Suite, dan Cliff Private Pool Junior Suite.

Untuk jenis-jenis akomodasi tipe kamar seperti ini, para wisatawan yang berkunjung ke Bali dan ingin menginap disini juga dapat merasakan panorama samudera, hamparan laut lepas, pantai dan taman yang cantik. Villa yang terdapat dalam kawasan hotel ini, adalah Singhasari One-Bedroom Villa, Sriwijaya Two-Bedroom, Majapahit Three-Bedroom Villa, dan Nusantara Presidential Three-Bedroom Villa.

 

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai pertemuan presiden Jokowi dan presiden Joe Biden di The Apurva Kempinski, Bali mengenai KTT G20 dan memilih hotel bintang lima ini sebagai penginapannya. Semoga artikel kali ini bisa memberikan sedikit manfaat, ya!