6 Tipe-Tipe Traveler yang Ada di Indonesia

 

https://blog.eigeradventure.com/solo-traveler/

 

Banyaknya traveler asli Indonesia yang gemar mengunjungi beberapa destinasi wisata sebagai pelancong di berbagai wilayah, traveling tentu bertujuan untuk melepaskan penat dan memperluas wawasan yang lebih bermanfaat bagi kelangsungan kehidupan.

Wawasan yang bisa kita dapatkan tentu berupa budaya dan bahasa yang terdapat di daerah bahkan negara lainnya yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya. Seperti, budaya, bahasa, kuliner, tempat bersejarah, dan panorama dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Dengan berkembangnya industri travel yang ada di Indonesia, maka memudahkan untuk beberapa orang mencapai hobinya untuk menjadi seorang traveler. 

Meski begitu, gaya traveling setiap orang pasti berbeda-beda pula. Tidak semua orang selalu ingin mengikuti tren perkembangan zaman. Apa saja tipe-tipe para traveler Indonesia selama traveling? Yuk, simak!

 

TIPE EKSIS

Para traveler siapa saja pasti memiliki tipe sifat seperti ini, karena selain ahli dalam urusan mencari destinasi pusat wisata, ia juga mengetahui perkembangan zaman yang modern, keren dan gaul untuk di upload ke sosial media. Tipe seperti ini juga bertujuan untuk selalu terlihat eksis. Biasanya tipe seperti ini merupakan seorang influencer yang kerap  memberikan review dan perkembangan wisata di platform media dan lainnya.

 

TIPE PEMULA

Si tipe pemula ini sering menggunakan referensi aplikasi traveling yang berbeda-beda namun tidak melakukan pemesanan. Tipe ini selalu suka dengan postingan wisata di sosial media. Jika berpetualangan, kamu bisa mengajak sahabat dan teman-teman lainnya.

 

TIPE SAYANG KELUARGA

Biasanya tipe ini mempunyai karakter yang sangat mandiri dalam mengatur segala sistem selama di perjalanan. Jika sudah melibatkan keluarga, bukan hanya memikirkan soal budget, tetapi juga bisa menentukan lokasi penginapan dan alat transportasi apa yang akan digunakan selama dalam perjalanan. Biasanya, tipe seperti ini sangat niat  untuk refreshing bersama keluarga tercinta.

 

TIPE SELOW

Tipe satu ini sebetulnya memiliki karakter yang sedikit cuek. Meski kurang mahir menggunakan internet, namun kamu sering mengulik beberapa informasi di dunia maya. Jalan-jalan terkadang membuat kamu bukan cuma sekedar liburan, tetapi juga memperkaya pengetahuan dengan mempelajari budaya yang baru. Kamu biasanya bisa menggunakan biaya penerbangan yang terjangkau dan mencari tempat penginapan yang seru.

 

TIPE SUKA NYAMAN

Si suka nyaman ini memiliki budget yang fleksibel. Agar merasa nyaman, kamu sangat memperhatikan tangga-tanggal hari libur, destinasi wisata dan lokasi menginap. Si tipe nyaman ini sangat memperhatikan fasilitas hotel yang lengkap dan nyaman. Begitu juga dengan tempat makan yang bersih.

 

TIPE JADUL

Terakhir, tipe jadul ini meskipun dianggap kuno, kamu lebih nyaman membeli tiket perjalanan secara offline. Jadi, kamu mencari promo penjualan beberapa tiket wisata dengan penjualan tiket dari offline travel agent. 

 

Sebetulnya, masih banyak tipe-tipe seorang traveler saat akan melakukan traveling ke beberaoa destinasi yang ia inginkan. Namun, tipe umum kali ini dalah tipe dari kebanyakan traveler yang ada di Indonesia. Menjadi seorang traveler sejati harus siap dengan pendirian yang kuat. Tipe traveler lainnya selain disebutkan diatas adalah tipe manja, tipe ini biasanya hanya bisa ikut-ikutan dan mengandalkan orang lain saja untuk kepentingan liburan bersama. Padahal sebetulnya, tipe ini sedikit membuat kita merasa tidak nyama, karena dianggao terlalu berlebihan dan tidak ingin terlihat susah.

 

Nah, itulah beberapa tipe-tipe traveler yang sering kali kita jumpai. Semoga kamu menjadi seorang traveler yang cerdas dan cermat ya!